Batam  

Rutan Batam Studi Tiru Pembangunan ZI di Bali dan Kanim Kelas I TPI Denpasar

BATAM, RITMENEWS.COM РDalam rangka mewujudkan Pembangunan Zona Integritas (ZI), Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tahun 2024. Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Batam laksanakan studi tiru ke Wilayah Pembangunan ZI Kanwil Kemenkumham Bali dan Kanim Kelas I TPI Denpasar, Senin (6/3). 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Kepulauan Riau, I Nyoman Gede Surya Mataram, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Dwinastiti, Kepala Divisi Imigrasi, Sugito serta Ka.UPT Pemasyarakatan Se-Kepulauan Riau beserta jajaran Tim Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM Tahun 2024. 

“Kegiatan studi tiru ini merupakan bentuk komitmen Rutan Batam dalam meningkatkan inovasi dan pengetahuan dalam mewujudkan predikat WBK tahun 2024,” kata Faizal G Putra, Kepala Rutan Kelas II A Batam.

Faizal menyatakan, melalui studi ini diharapkan dapat memperoleh wawasan yang berharga dan praktik terbaik dari Kanwil Kemenkumham Bali dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar yang sudah mendapatkan predikat WBK.

“Melaluli kegiatan studi tiru ini, diharapkan Rutan Batam dapat mengadopsi praktik terbaik yang telah terbukti berhasil dari Kanwil Kemenkumham Bali dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar,” tegasnya.

Faizal juga menekankan, tim pembangunan ZI harus meninjau dan menggali informasi serta pengalaman dari satuan kerja yang telah mendapatkan predikat WBK dan berfokus pada penelitian inovatif layanan yang dapat menjadi contoh untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Rutan.

“Kami akan menerapkannya secara efektif guna memajukan system inovasi pelayanan di Rutan Batam. Jadi studi tiru ini akan membantu kami dalam hal membangun Zona Integritas  WBK dan WBBM tahun 2024,” pungkasnya.(nai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *